Tuesday, April 7, 2020

Penyebab Jerawat Pasir Yang Harus Diketahui


Jerawat atau jerawat vulgaris terjadi karena pori-pori tersumbat. Selain itu, jerawat disebabkan oleh infeksi bakteri. Ini dapat menyebabkan iritasi dan berbagai jenis jerawat. Salah satunya adalah butiran pasir.

Butir-butir pasir adalah butiran yang mengandung kotoran dan muncul bersamaan di area wajah. Jerawat serasah hampir sama dengan beruntusan.

Butir pasirnya kecil, dengan butiran botak dan isi dengan nanah. Terkadang jerawat ini membuat area tertentu memerah.

Tombol ini memanjang di sekitar pipi dan dahi. Butir-butir pasir dapat menyebar di wajah Anda jika Anda sering memerasnya. Menekan tombol paksa akan menyebabkan tombol membengkak dan menyebabkan bekas jerawat sulit dihilangkan.

Butir pasir disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat, yang tersumbat oleh debu tanah, minyak dan bakteri. Pori-pori yang tersumbat oleh kotoran akan menyebabkan minyak berlebih di wajah. Cara memakai maskara

Pori-pori yang tersumbat akan meradang dan menyebabkan massa seperti nanah. Kemudian jerawat menyebar ke berbagai bagian wajah.

Butir pasir juga disebabkan oleh berbagai faktor, seperti hormon, stres dan kebiasaan menyentuh wajah.

Hormon tinggi dapat lebih lanjut merangsang produksi minyak di kulit. Kondisi ini biasanya terjadi selama menstruasi, kehamilan atau menopause.

Stres juga bisa memicu munculnya butiran pasir. Biasanya, ketika stres, insulin dalam tubuh meningkat dan menyebabkan jerawat.

Menyentuh wajah secara teratur juga dapat menyebabkan butiran pasir muncul. Kuman dan kotoran di tangan bisa menyebar ke wajah saat tangan memegangi wajah. warna concealer

Ketika Anda memakai riasan wajah, itu harus segera dibersihkan. Puing-puing kosmetik akan melekat pada wajah, kemudian bercampur dengan minyak kulit dan menyumbat pori-pori di wajah.

Butir pasir juga bisa disebabkan oleh makan makanan yang bisa memicu jerawat. Makanan yang memicu jerawat adalah makanan yang mengandung lemak, produk olahan, alkohol, dan makanan manis.

Makanan ini dapat meningkatkan kadar gula darah atau insulin dalam tubuh. Kadar gula yang tinggi akan meningkatkan produksi minyak tubuh. Ini akan memicu munculnya jerawat di wajah.

No comments:

Post a Comment